21 faksi militer di Daraa Bersatu dengan nama “Shabab al-Sunnah”

Beberapa faksi militer mengumumkan pada hari Minggu pembentukan faksi militer baru di wilayah selatan Suriah dengan nama “Angkatan Pemuda al-Sunnah” atau “Shabab al-Sunnah” di bawah payung “front selatan”.






Menurut pernyataan yang disampaikan oleh mantan pejabat militer Assad  yang membelot, Kolonel Nasim Abu Ezza, bahwa 21 faksi militer berkumpul untuk membentuk kesatuan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Revolusi Suriah saat ini.
“Shabab al-Sunnah” terdiri dari 21 faksi (divisi kavaleri dari Zaidi – Liwaa Tauhid Horan, Liwaa Horan, -Liwaa Khalifah Umar bin Abdul Aziz – Brigade al-Remah al-Awali, Brigade Yusuf al-Adma – Brigade Asy Syahid Ahmad Khalaf – Brigade komando Horan – Brigade Forsan Zaidi – Brigade Dera ‘Lajat – brigade Abu Saddam – Brigade Asy Syahid Lajat  – Brigade Hamza – Brigade Asy Syahid Ahmad al-Miqdad – Brigade Khalid bin Walid – Liwaa Syuhadaa Bosra – Brigade Asy Syahid  Abdul Razzaq Azoubi- Brigade Asy Syahid Zuhair Al Zoubi – Brigade Asy Syahid Akhawsh – Lewaa Ahfad Ali – Brigade Asy Syahid Ubaida Alissa dan batalion medis).
Dewan menunjuk Haitham Ahmad Odah sebagai komandan umum di kepala pasukan dan menunjuk Kolonel pilot Nasim Abu Ezza sebagai pemimpin militer, dan Kapten Ziad Abbas sebagai juru bicara.
Kota dan pedesaan Daraa telah mengalami keadaan tenang sejak lebih dari satu tahun bertepatan dengan berkobarnya pertempuran di front Suriah utara di mana para pejuang di Daraa belum melakukan pertempuran berarti melawan pasukan Assad di front selatan.